Menghilangkan Jerawat Dengan Air Garam

Menghilangkan Jerawat Dengan Air Garam
Menghilangkan Jerawat Dengan Air Garam. Perawatan tradisional pada zaman sekarang mungkin sudah hampir punah. Kebanyakan wanita yang memiliki wajah bermasalah akibat jerawatan lebih memilih perawatan dari klinik kecantikan ketimbang memilih perawatan tradisional yang dibuat sendiri dengan bahan-bahan alami. Alasannya adalah hasil yang diberikan dari klinik kecantikan bisa langsung terlihat tanpa harus repot-repot. Cukup baringkan badan maka terapis klinik kecantikan akan mempermak kulit wajah yang bermasalah tadi.

Padahal terkadang perawatan klinik pun memiliki efek yang tidak baik bagi wajah, sehingga muncul jerawat. Misalnya saja obat yang digunakan klinik kecantikan tidak cocok bagi wajah, ada yang efeknya bisa membuat wajah merah dan kulit terluar akan menitip. Belum lagi harganya yang selangit akan mikir dua kali untuk satu kali perawatan. Ketimbang memikirkan efek dari klinik kecantikan kenapa tidak lakukan saja perawatan tradisional dari bahan-bahan alami yang kita juga bisa tahu kealamiannya karena dibuat dan diracik sendiri sebagai masker perawatan kulit. 

Sudah banyak bahan alami yang berasal dari buah-buah yang tersohor untuk dijadikan perawatan wajah, yang manfaatnya bisa disesuaikan dengan masalah jenis wajahnya. Seperti bagi kulit yang berminyak ada penanganan dengan menggunakan mentimun. Dan untuk masalah yang sering sekalin dialami oleh semua orang adalah masalah jerawat, banyak juga cara penanganan dari bahan alami untuk kulit berjerawat. Misalnya ada putih telur, lemon dan lain-lain. Tapi kali ini ada bahan alami juga yang bisa mengobati jerawat anda selain bahan-bahan yang disebutkan, yakni menggunakan garam.  Dikenal sebagai bahan penyedap rasa bagi masakan ini ternyata juga memiliki khasiat yang baik bagi wajah yang berjerawat. Lalu bagaimana langkah-langkahnya untuk diaplikasikan ke wajah.


Menghilangkan Jerawat

Bersihkan terlebih dahulu wajah anda
Kalau perlu gunakan sabun pencci muka yang cocok bagi anda. Ini gunanya bisa membersihkan kotoran di wajah lebih maksimal.

Basuh muka dengan air yang hangat
Perlu diperhatikan ini bukanlah air panas tapi air yang rasanya seperti anget-anget kuku. Yakni tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Kompres atau basuh muka dengan air hangat ini dimaksudnya agar pori-pori wajah terbuka sehingga kotoran di wajah bisa mudah keluar.

Siapkan air hangat lagi ditempat yang berbeda dan sebih kecil
Kemudian siapkan juga 3-4 lembar kapas. Lalu air hangat tadi diberi garam sampai air terasa sangat asin. Sekitar 3 sendok untuk setengah gelas air hangat tadi.

Kapas yang sudah disiapkan tadi celupkan ke air garam tersebut
Biarkan seluruh bagian kapas terendam dalam air sampai 1 menit. Ini dimaksudkan agar senyawa dari garam bisa menempel pada kapas.

Setelah sampai 1 menit tempelkan pada wajah
Inilah bagian terpenting dalam terapi air garam bagi jerawat, yang mana tempelan kapan pada bagian wajah yang berjerawat bisa berkhasiat membunuh kuman dan bakteri pada jerawat. Karena sejatinya jerawat adalah kumpulan debu dan bakteri yang tidak bisa keluar dar pori-pori wajah yang tertutup. Jangan lupa beri pijatan lembut pada permukaan wajah. Lakukan berulang-ulang, seperti kapas dicelupkan ke air lalu oles dan tempel ke wajah, begitu seterusnya sampai air garam menjadi dingin. 

Bilas wajah dengan air biasa yang keringkan
Lakukan terapi air garam ini kira-kira 2 kali dalam sehari bisa setelah atau sebelum tidur. Jika dilakukan teratur 1 atau 2 hari maksimalnya 4 hari jerawat akan hilang. Tapi jika tidak juga hilang konsultasikan ke dokter kulit.

Selain dijadikan air terapi, garam juga bisa dibuat masker. Dengan dikombinasikan bersama madu yang mana 2 sendok garam dicampur dengan 4 sendok madu yang diaduk rata. Kemudian oleskan ke wajah, diamkan 15 menit dan bilas sampai bersih. Mengapa garam bisa dijadikan obat jerawat karena senyawa mineral dalam garam dapat membantu membunuh kuman jerawat dan mengontrol minyak berlebih. Sekian cara menghilangkan jerawat dengan air garam. Semoga bermanfaat. Baca juga Menumbuhkan rambut dengan alami.

Berlangganan untuk email update gratis: