Manfaat Lari pagi Bagi Kesehatan

Manfaat Lari pagi Bagi Kesehatan
Manfaat Lari pagi Bagi Kesehatan. Menjalankan aktifitas yang padat dan penuh dengan tekanan akan membuat tubuh lelah dan perasaan yang mudah suntuk. Dari situlah tergambar bahwa anda membutuhkan kegiatan yang ringan, menyenangkan dan tentunya menyehatkan. Setelah ditelusuri dengan seksama, ternyata lari pagi lah yang mendapatkan nominasi anjuran tertinggi dalam mengisi waktu luang yang menyenangkan dan menyehatkan. Selain tidak membutuhkan peralatan yang rumit, lari pagi memiliki manfaat yang banyak dari usia muda hingga senja.

Kebanyakan orang memang malas berolah raga karena aktifitas dan gerak tubuh yang berat akan membuat badan terasa pegal-pegal. Sebenarnya dalam anjuran lari pagi, dilakukan dengan santai sambil menghirup udara pagi yang segar dan dapat dibantu merileksasikan fikiran dengan mendengarkan musik agar lari pagi menjadi lebih bersemangat terutama untuk anda yang dalam masa diet. Dan inilah manfaat lari pagi bagi kesehatan. 


Manfaat lari Pagi

Menajamkan Mata
Berlari dengan jarak 56 Km dalam satu minggu akan menekan resiko gangguan penglihatan mata karena usia yang menua. Maka dari itu, mulailah untuk rajin lari pagi untuk kesehatan mata di usia lansia.

Menjaga Kesehatan Jantung 
Lari pagi dengan konsisten 16 km setiap minggu akan terhindar dari penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Untuk yang rutin melakukannya pun akan mengikis kolestrol jahat dalam tubuh dan tidak ada kolestrol pada pembuluh darah.

Mendongkrak Gairah
Untuk pria dewasa, lari pagi 5 jam dalam seminggu akan dapat membakar 3.000 kalori dan menjauhkan diri dari disfungsi atau ereksi hingga 83 %.

Menguatkan Tulang
Orang yang rajin berlari memiliki tulang yang lebih kuat dibanding jenis olahraga lain seperti aerobik. Pilihlah olah raga lari atau bersepedah jika anda menginginkan tulang kuat.

Lancar Berfikir
Dengan rutin berlari, pekerjaan akan mudah teratasi dan jarang seklai ada kesalahan karena proses konsentrasi berjalan dengan lancar dan lebih produktif dibanding orang yang malas berlari pagi.

Terbebas dari Dimensia
Kepikunan atau dimensia biasa terjadi pada wanita jika sudah menginjak usia tua. Dengan berlari pagi mereka akan terbebas dari kelupaan yang secara ilmiah memang lumrah terjadi pada orang usia senja.

Tidur Lebih Lelap
Jika anda salah satu orang yang sulit untuk tidur atau insomnia, lakukan kegiatan lari pagi agar proses istirahat akan jauh lebih cepat dan kualitas tidur lebih terjaga dan lelap.

Jarang Terkena Flu
Dengan kondisi yang fit dan bugar, flu akan menjauhi tubuh kita. Saat tubuh fit dan bugar dengan berkeringat sehat setiap pagi dengan berlari virus yang menyebabkan flu akan menjauh hingga kita mendapatkan kesehatan yang lebih sempurna.

Bernafas Lebih Lega
Beberapa orang yang mengidap sesak nafas atau gejala asma sangat dianjurkan untuk berolah raga pagi dan dalam seminggu full anda diwajibkan untuk berlari pagi hingga 3 bulan. Setelah itu lihatlah hasilnya, beberapa orang yang membuktikan menyebutkan bahwa nafas lebih lega dan sistem imun lebih kuat.

Panjang Umur
Para peneliti mengungkap bahwa 50% orang yang berolah raga lari pagi dalam hidupnya akan menurunkan tingkat kematian dibanding kan dengan yang tidak berolah raga. Jika anda masih menginginkan kehidupan yang lebih sehat dan baik mulailah untuk berolah raga pagi dengan berlari.

Demikianlah manfaat lari pagi untuk kesehatan yang sudah anda baca di atas, selain mudah dan murah. Waktu yang dibutuhkan pun tidak banyak dan anda tidak melakukan hal yang rumit. Lari pagi lah dengan santai agar tubuh sehat dan fikiran pun menjadi lebih rileks.  Baca juga Cara melebatkan rambut.

Berlangganan untuk email update gratis: