Tips Kulit Halus dengan Luluran Beras

Tips Kulit Halus dengan Luluran Beras
Tips Kulit Halus dengan Luluran Beras. Lulur beras dikenal sebagai bahan tradisional khas Indonesia yang secara turun temurun dipakai untuk perawatan kecantikan wanita Asia. Perawatan dari bahan alami yakni beras menurut orang zaman dulu berkhasiat mencerahkan dan menghaluskan kulit. Terbukti tersimpan berbagai kandungan dari beras yakni vitamin C, vitamin E, dan vitamin B1. 

Ditambahkan lagi manfaat beras dapat menjadi suplemen perawatan terlengkap bagi kesehatan kulit. Nyatanya dari beras tidak hanya dapat memberikan penampilan yang prima bagi seseorang yang menggunakan perawatan lulur beras, tapi juga sebagai perawatan yang baik bagi kulit dengan kondisi yang rusak. Adanya asam ferulis dalam beras mampu menjadi anti inflamasi atau meredakan peradangan bagi kulit yang terkena infeksi. Juga berfungsi memperkecil pori-pori akibat jerawat, dan dapat melakukan proses pengangkatan sel kulit mati sehingga terciptalah regenerasi kulit yang baru dan lebih segar.

Lengkap sekali bukan manfaat perawatan yang diberikan. Mulai dari pengobatan, penyembuhan, dan penjagaan serta pencegahan. Tidak sabar ingin mempraktekkannya, maka langsung simak saja penjabaran dari artikel ini.

Metode perawatan dengan lulur beras ini ada dua cara. Pertama menggunakan  bahan alami saja, yakni bahan baku itu sendiri adalah beras. Dimana yang diambil adalah air cucian beras yang pertama kali. Kemudian air cucian beras yang pertama ini di taruh di mangkok, lalu dijemur diterik matahari. Usahakan proses penjemuran tempatnya atau mangkoknya harus bersih seperti menggunakan kain menutup atau tisu diatas mangkok. Gunanya untuk menutupi air cucian beras ini tidak terkena debu. Karena jika terkena debu bagaimana bisa diaplikasikan pada wajah dan tubuh. Bisa-bisa malah menimbulkan masalah kulit. Setelah kering air cucian beras tadi akan menjadi bubuk, kemudian taruh di lemari pendingin agar awet. Penggunaan luluran beras ini bisa dipakai sebelum mandi untuk tubuh, atau dijadikan masker untuk wajah. 

Untuk wajah, lulur beras ini bisa dijadikan masker. Caranya ambil cucian beras yang sudah kering tadi secukupnya beri air sedikit, lalu aduk rata, dan langsung bisa digunakan pada wajah. Tunggu 15 sampai 20 menit, setelah masker mengering bilas wajah dengan bersih. Untuk tubuh, bisa aplikasikan langsung saat mandi seperti memakai sabun mandi, dan gosok perlahan, lalu bilas.

Cara penggunaan kedua dari bahan alami beras yakni dengan mengkombinasikan beras dengan bahan alami lainnya, seperti madu, susu, kunyit dan kencur. Langkah utama siapkan bahan-bahan seperti tepung beras, 3 ruas kunyit, dan 2 ruas kencur, air secukupnya. Air bisa diganti dengan susu atau madu, atau bahkan air mawar. Haluskan campuran bahan tersebut hingga merata sepeti adonan kue atau pasta. Cara penggunaannya bisa dilakukan setelah mandi. Langkah-langkahnya sebelum lulur digunakan bisa beri tambahan minyak zaitun yang dilumuri ke semua bagian tubuh. Setelah minyak zaitun dirasa telah menyerap, kemudian pakai ramuan adonan lulur beras tadi ke seluruh tubuh sambil berikan efek menggosok secara lembut. Cara menggosok secara lembut ini manfaatnya bisa membantu mendorong sel kulit mati menjadi terangkat bersama lulur beras. lakukan penggosokan lembut sampai lulur dirasa mengering, tapi jangan lupa berikan juga pijatan pada setiap area tubuh, agar menciptakan efek rileksasi. Setelah mengering bilas sampai dengan air hangat.

Itulah tadi paparan tips kulit halus dengan luluran beras. Untuk hasil yang maksimal dari perawatan salon yang harganya selangit, harus ada ketekunan dan rutin dalam melakukan perawatan ini. Karena bahan alami tidak bisa memberikan hasil yang cepat, tapi kalau untuk hasil kualitas kesehatan yang lebih baik, bahan alami lebih diunggulkan. Baca juga Kenapa jerawat sulit hilang? Hp anda penyebabnya.

Berlangganan untuk email update gratis: