Fungsi Behel Sebenarnya

Fungsi Behel Sebenarnya
Fungsi Behel Sebenarnya. Behel merupakan kawat yang dijadikan sebagai perawatan gigi agar gigi memiliki fungsi yang baik dalam mengunyah makanan. Namun fenomena yang terjadi saat ini adalah penggunaan behel yang menyalahi aturan yang sebenarnya. Yakni digunakan sebagai acssesories penunjang penampilan. Dibuktinya dengan telah maraknya behel yang diperjual belikan dengan warna-warna yang menarik. Tidak hanya satu warna bisa beragam warna dari pemakaian dua kawat gigi yang dikenakan pada gigi bagian bawah dan bagian atas.

Belum lagi cara pemakaiannya yang jika behel yang sebenarnya mesti dilakukan perawatan minimal 6 bulan sekali untuk cek up dan pembersihan. Agar karang gigi tidak terbentuk dari penggunaan behel. Berbeda 180 derajat dari penggunaan behel asli, yakin behel acssesories bisa diganti-ganti warna dan dipasang sesuai dengan keinginan sendiri. Pemasangannya pun tidak melalui dokter bisa dipasang sendiri dimana pun dan kapan pun pemakai behel acsessories sukai. 

Mengenai harga sudah pasti karena sudah pasti berbeda sekali. Bagai langit dan bumi, dimana jika behel sebenarnya yang dilakukan khusus oleh tim medis atau dokter gigi, harga nya bisa diperkirakan diatas 5 juta rupiah untuk satu kali pemasangan. Belum lagi sebagai perawatan yang setiap 3 bulan atau 6 bulan sekali harus datang ke dokter. Sudah bisa dibayangkan berapa juta habisnya. Tapi jika anda memakai behel acsessories harganya bisa di 5 juta. Bahkan ada yang hanya berkisar 50 ribu ke bawah. Ditambah lagi tidak ada tambahan biaya lain untuk sebuah perawatan. Sangat timpang sekali bukan. Lalu pertanyaan yang timbul dari ketimbangan harga dan juga cara pemasangan, akankah fungsi behel bisa sebagai kesehatan bisa sama?


Fungsi Behel

Fungsi behel sebenarnya bukan pada penunjang penampilan tapi lebih kepada memperbaiki tatanan atau susunan baris gigi anda, sehingga bermanfaat dalam mengunyah makanan yang masuk ke dalam tubuh. Seperti misalnya gigi anda berantakan lalu anda susah dalam mengenyah makanan, dan jika makanan tidak dikunyah sempurna dalam mulut akan berdampak pada sistem pencernaan yang tidak baik, yang menimbulkan susahnya buang air besar. Untuk itu, memasangan gigi kawat atau behel dapat merapikan susunan gigi. Jika gigi sudah rapi dan cara melumat makanan pun sempurna maka proses pencernaan pun akan lancar dan tidak terhambat. 

Selain pencernaan dalam tubuh menjadi lancar, maka anda juga akan terhindar dari stroke. Ini dikarenakan jika susunan gigi anda berantakan akan memicu timbulnya bakteri dan kuman di gigi dan gusi. Biasanya gigi yang berantakan akan sulit dibersihkan, karena sulit dibersihkan, maka makanan dalam gigi akan membusuk dan memibulkan penyakit mulut, jika disepelekan akan berdampak pada jantung dan stroke. 

Berbeda dengan behel acsessories, karena sifatnya bisa dilepas pakai ini bukannya bisa merapikan susunan gigi, tapi malah akan mengubah tatanan gigi yang sudah rapi bergeser sendiri karena behl yang lepas pakai. Ditambah lagi tidak adanya bahan perawatan dan tidak jelasnya kandungan bahan yang dibuat dari behel acsessories maka ini bisa menjadi masalah serius dari kondisi gigi dan gusi. Bisa-bisa dapat memicu kanker mulut dari bahan yang tidak jelas pada behel acsessories.

Dari paparan artikel kali ini terkait fungsi behel yang sebenarnya, masihkah anda ingin menggunakan behel yang fungsinya hanya acsessories? Anda harus pikir ulang dan niatkan bahwa pemakaian behel tidak hanya sebatas penunjang penampilan tapi juga dapat berguna bagi kesehatan gigi anda. Karena akan sangat merugi jika anda tampil cantik tapi tubuh khususnya gigi anda bermasalah. Bisa jadi bermasalah juga pada kesehatan anda di kemudian hari. Baca juga Makanan untuk merawat kesehatan kulit.

Berlangganan untuk email update gratis: