Ini Penyebab dari Wajah Tampak Tua

Ini Penyebab dari Wajah Tampak Tua
Ini Penyebab dari Wajah Tampak Tua. Dalam usia yang menua sangat wajah bila kerutan dan keriput muncul di wajah. Tapi akan lebih indah dan senang dilihat orang jika usia sudah tua tapi wajah masih terasa kencang. Itulah yang akhirnya membuat para wanita khususnya ingin selalu tampak muda di usianya yang sudah berumur 30 tahun ke atas. 

Keinginan menjadi muda kembali di usia yang tidak muda lagi bisa saja dilakukan dalam perawatan kecantikan. Namun perawatan kecantikan pun akan kalah dengan kebiasaan buruk anda yang membuat wajah tampak tua. Perawatan kecantikan sifatnya hanya sementara mesti dilakukan berulang-ulang, jika tidak keriput pada wajah pun akan muncul kembali. Jadi untuk menjaga perawatan kencantikan anda lebih awet dibantu dengan kebiasaan baik dan ubah pola hidup yang sehat dan hindari kebiasaan buruk yang memimbulkan kerutan di wajah. Apa sajakah kebiasaan yang harus dihindarkan tersebut. Ini akan kami rangkum dalam penyebab wajah tampak lebih tua, berikut ini. 


Penyebab Wajah Tampak Tua

Alkohol dan Rokok
Kulit menjadi cepat tua salah satu penyebabnya adalah sel kulit mati yang tidak terangkat sepenuhnya pada kulit. Yang menjadi penyebab tidak terangkatnya sel kulit mati adalah alkohol dan rokok. Karena kandung dari alkohol dan rokok mampu menghasilkan radikal bebas ke dalam tubuh yang menyerang tubuh dan juga menghambat sel kulit mati beregenerasi. Oleh karena itu kebiasaan merokok dan minum alkohol haruslah dihindari jika anda ingin terlihat awet muda. 

Sering Begadang
Biasanya sering begadang adalah aktifitas yang rutin dilakukan oleh remaja masa kini. Alih-alih tugas bisa menjadi alasan, namun jika terlalu sering di kemudian hari akan menyebabkan banyak penyakit yang muncul di tubuh anda. Begitu pun dengan wajah anda, karena pada malam hari jika anda tidak tidur maka wajah akan memproduksi minyak berlebih, yang akan memicu jerawat dan kulit timbul garis-garis kerutan. Bisa saja nanti jika anda sering melakukan aktifitas begadang akan membuat wajah tampak tua dari umur aslinya yang masih muda. Maka dari itu mulai sekarang kurangi dan hilangkan kebiasaan buruk begadang yang tidak bermanfaat.

Kurang Minum Air Putih
Selain menyehatkan tubuh, yang mana dapat memberikan dorongan pada organ tubuh untuk membununh dan membuang racun. Air juga bisa membuat kulit wajah anda tidak terlihat tampak tua. Karena dengan air putih mampu meregenerasi kulit wajah yang mengangkat sel kulit mati. Jika anda kurang minum air putih maka kulit akan kering dan kuram yang menyebabkan keriput. 

Paparan Sinar Matahari
Kulit yang terkena paparan sinar matahari langsung akan membuatnya hitam dan keriput, apalagi jika anda berada di luar ruangan dengan matahari yang menyengat, maka debu dan panas menempel di wajah. Sehingga diperlukan bagi anda selalu mencuci muka untuk menghilangkan debu dan menggunakan tabir surya untuk menghilndari kontak langsung wajah dengan matahari.

Minum Menggunakan Sedotan
Sama halnya dengan tersenyum, yang akan membuat wajah terlihat garis-garis halus memicu kerutan, ternyata minum dengan menggunakan sedotan pun mampu membuat kerutan. Pasalnya saat anda minum menggunakan sedotan secara sederhana pipi anda mengerut sampai ke dalam hingga membuat anda kempot seperti nenek-nenek. Jika jangan dibiarkan kebiasaan minum menggunakan sedotan kalau tidak mau wajah terlihat tampak tua. 

Dari penjelasan di atas inilah penyebab dari wajah yang tampak tua, usahakan dari penjelasan diatas diterapkan dan dijalankan mulai dari anda masih usia remaja, karena jika sudah menua tidak akan berpengaruh apa-apa. Dan jangan berpikiran bahwa di masa muda kita bisa seenaknya melakukan pola hidup dan pola makan yang salah, karena memang efek dan dampaknya tidak langsung terasa, tapi setelah anda berumur maka apa yang anda tuai di waktu remaja akan berbuah di masa tua. Baik itu kebiasaan baik maupun kebiasaan buruk. Baca juga Dampak bahaya buruk dari minum kopi.

Berlangganan untuk email update gratis: