Mengatasi dan Mengurangi Badan Gemuk

Mengatasi dan Mengurangi Badan Gemuk
Mengatasi dan Mengurangi Badan Gemuk. Memiliki bentuk badan yang gemuk mungkin akan sangat mengganggu anda. Mulai dari kurang percaya dirinya anda dalam bergaul, belum lagi susah mencari size baju atau pakaian di swalayan, jika ukuran badan lebih besar dari size baju yang ada. Belum lagi dijadikan bahan ejekan dari teman yang membuat stres jika badan anda gemuk. 

Selain membuatnya kurang percaya diri akan memicu timbulnya berbagai penyakit. Penyakit yang biasa terjadi karena kegemukan adalah obesitas. Atau bahkan penyakit-penyakit lain yang menakutkan dan menghantui nyawa anda. Penyebab badan menjadi gemuk, biasanya karena tubuh anda terlalu banyak makan makanan dengan kandungan karbohidrat berlebih, lemak berlebih, yang membuat sulit untuk dicerna dan menjadi timbunan di tubuh semakin menebal. Untuk itu cara mengatasi agar tubuh anda tidak gemuk dan lebih gemuk lagi lakukan beberapa hal berikut ini. 


Mengatasi Badan Gemuk

Olahraga
Sejatinya olahraga bisa membakar lemak ditubuh dan dapat mengatasi badan gemuk, dengan proses membakaran tersebut akan mengikis lemak dan mengeluarkannya melalui keringat. Jika dilakukan setiap hari secara rutin dengan intensitas yang terus meningkat, maka lambat laun tubuh anda tidak lagi diselimuti dengan lemak. Jadi meski olahraga awalnya membuat anda malas, tapi hal itu harus dilawan untuk mengubah pola hidup anda menuju ke kehidupan yang lebih sehat. Saat ini sudah banyak olahraga yang ringan yang bisa menghalau rasa malas anda. seperti berlari, push up, berjalan kaki minimal 1 Km, dan bersepeda. Penting bahwa tanamkan akan olahraga yang membuat anda menyenangkan.

Minum Air Putih
Idealnya minum air putih minimal 2 liter perhari, khasiatnya bisa membunuh racun dalam tubuh dan mendorong serta menyerap lemak untuk keluar dalam tubuh secara cepat.

Hindari Ngemil di Malam Hari
Ini merupakan suatu kebiasanya yang kurang baik, apalagi dilakukan sebelum tidur. Dengan ngemil di malam hari akan membuat organ pencernaan tidak mampu bekerja optimal saat anda tidur. Sehingga membuat tubuh anda kelebihan berat badan. Jika ingin ngemil pilih cemilan yang rendah kalori dan lemak. Ingat stop makan 2 jam sebelum tidur.

Konsumsi Serat
Gunanya serat yang anda makan adalah untuk mempermudah kotoran dan lemak dalam tubuh keluar. Fungsinya sama dengan air putih, sama-sama membantu mendorong lemak dalam tubuh. Apalagi bagi anda yang memiliki permasalah sulit buang air besar, atau sembelit, maka diharuskan konsumsi serat untuk memperlancar pencernaan. Dengan makanan berserat tinggi pun bisa mengurangi kolesterol dalam tubuh, dan membantu menurunkan kalori dalam tubuh, sehingga tubuh yang gemuk akan berkurang. Makanan yang kaya akan serat adalah buah-buahan dan sayur-sayuran.

Konsumsi Protein
Daripada anda mengonsumsi makanan yang berkalori tinggi yang menyebabkan akan bertambahnya bobot badan anda. Maka coba ganti kandungan kalori berlebih dengan perbanyak kandungan protein. Karena protein juga mampu menggantikan fungsi kalori yang dapat mengeyangkan dalam perut. Sehingga efeknya nafsu makan anda akan berkurang jika konsumsi makanan yang kaya protein. Makanan berprotein bisa didapat dari daging, telur dan ikan.

Demikian mengatasi dan mengurang badan gemuk. Terkadang gemuk bukan hanya membuat anda sulit untuk bergerak, dan membuatnya malas bergerak. Dan jika badan gemuk dipelihara akan mengakibatkan banyak penyakit yang masuk dalam tubuh. Karena logikanya dari kurangnya bergerak maka lemak yang tertimbun pun akan lebih banyak, apalagi lemak jenuh sangat tidak baik bagi tubuh dan sulit untuk dikeluarkan. Jadi sebagai solusi terbaik lakukan semua cara diatas, untuk mengurangi anda dari kondisi badan yang lebih gemuk lagi.  Baca juga Mengatasi kulit kering karena AC.

Berlangganan untuk email update gratis: