Mengatasi Kulit Kering Karena AC

Mengatasi Kulit Kering Karena AC
Mengatasi Kulit Kering Karena AC. Bagi orang Indonesia yang hanya memiliki dua musim yakni musim panas dan musim dingin ini sangat sekali membutuhkan adanya penyejuk ruangan atau yang biasa di sebut Air Condisioner (AC). Apalagi di tahun 2015 cuaca panas berlangsung lebih panjang dari yang seharusnya. Inilah dimana penggunaan AC biasanya nonstop dipakai 24 jam. Karena saat malam hari pun cuaca yang terasa cukup panas. Sehingga selalu dinyalakan walau malam hari, karena takut gerah atau banyak nyamuk. 

Namun dibalik fungsinya yang membuat anda nyaman dan menyejukkan ada bahaya yang ditimbulkan dari penggunaan AC. Tidak hanya di rumah, penggunaan AC pun bisa berada di tempat seperti perkantoran, instansi umum, dan rumah sakit. Padahal udara dari AC bisa memberikan efek negatif pada bagian tubuh anda, yakni kulit. Dimana udara dari AC bisa membuat kulit kering dan mudah keriput. Karena ada ion yang dihasilkan AC dapat mencuci kelembabab kulit. Lalu bagaimana mengatasi permasalahan ini, kita tidak mau bukan kalau harus memiliki keriput di usia yang masih muda. Berikut cara mengatasinya.


Mengatasi Kulit Kering

Perbanyak Minum Air Putih
Mineral yang terkandung dalam air putih bisa memberikan kelembaban kulit yang telah hilang. Secara tidak langsung mineral bisa menjadi pelindung bagi kulit. Selain fungsi lainnya yang sebagai detoksifikasi atau pembunuhan dari bakteri dan virus dalam tubuh. Kesegaran yang dirasakan ketika kita meminum air putih akan juga memberi kesegaran bagi kulit.

Penggunaan Lotion
Body lotion yang memiliki khasiat melembabkan didalamnya terkandung minyak yang mampu memberikan kelembapan pada kulit. Tapi tidak semua body lotion mampu melembabkan kulit, ada juga yang tidak melembabkan kulit. Jadi solusinya pilih body lotion yang yang memiliki komposisi mengandung AHA, vitamin C, dan vitamin E yang kegunaannya tidak hanya melembabkan tapi juga menutrisi kulit agar tetap sehat, tidak kering dan keriput.

Biasakan Mandi Air Dingin dengan Cepat
Hal ini menghindari kehilangan kelembaban kulit yang lebih parah. Karena air hangat dan Ac sama-sama dapat mengurangi kelembaban kulit anda. Begitu pun dengan cara anda mandi diperlukan adanya kecepatan dapat mandi, agar tidak terlalu lama di kamar mandi yang menyebabkan kulit keriput. Tapi mandi cepat juga tidak mempengaruhi kebersihan badan anda tetap saja aturannya seperti mandi biasa menggunakan sabun, namun lebih dipercepat gerak gesit badan anda. Dan untuk sabun mandi pun pilih sabun yang memiliki bahan yang mampu mengatasi masalah kulit kering, karena jika tidak milih sabun mana yang cocok dari masalah kulit kita bisa malah akam memperparah keadaan kulit yang semakin kering dan bersisik.

Perawatan Kulit
Bagi anda yang terlanjur mengalami kondisi kulit kering maka cobalah perawatan kulit yang bisa mengembalikan kelembaban kulit anda. Yakni dengan bahan-bahan alami yang berasal dari bahan-bahan seperti buah dan sayur. Apa sajakah buah dan sayur yang berguna bagi kulit kering adalah minyak zaitun, minyak almond, minyak kelapa atau VCO (virgin coconut oil), madu dan lain-lain. Cara penggunaannya pun sangat mudah dari bahan minyak tersebut tinggal oleskan saja kebagian yang kering, bisa dipakai setiap pagi dan sore hari atau ketika anda sebelum tidur, bisa ganti perawatan body lotion dengan perawatan yang berasal dari bahan alami diatas.

Bagian yang biasanya memiliki kondisi yang kering adalah tangan dan kaki. Karena tangan dan kaki biasanya tidak terlindungi dan terpapar langsung dengan sejuknya udara AC. Tapi tidak menutup kemungkinan bagian tubuh lainnya bisa mengalami kekeringan, jadi lakukan perawatan yang menyeluruh. Dengan artikel kali ini anda menjadi tahu cara mengatasi kulit kering karena AC. Semoga bermanfaat, baca juga Menghilangkan bekas jerawat dengan mudah.

Berlangganan untuk email update gratis: