Mengatasi Sering Lupa dan Apa Penyebabnya

Mengatasi Sering Lupa dan Apa Penyebabnya
Mengatasi Sering Lupa dan Apa Penyebabnya. Menjadi sering lupa mungkin bagi sebagian besar akan menggangu aktifitas. Karena ni berhubungan dengan organ tubuh anda yanki otak yang fungsinya menyimpang segala informasi dari segala sesuatu yang berhubungan dengan kehidupan manusia. Jadi lupa adalah gangguan otak yang mana ada gangguan pada memori syaraf otak yang fungsinya semakin melemah. Sebagian memori itu tersembunyi atau bahkan hilang karena adanya informasi yang lebih baru. Tapi jika informasi yang lama hilang dan bersembunyi akan mengganggu juga kala kita ingin menghadirkan kembali memori yang hilang, sampai akhirnya kita akan kesulitan menghadirkanya.

Jika lupa itu identik dengan seseorang yang dikatakan sudah tua, ini memanglah wajar. Tapi jika gangguan otak ini terjadi pada anak muda dan bahkan anak yang masih remaja bisa jadi anak gangguan yang tidak normal dalam tubuh. Hal tersebut harus segera diantisipasi atau bisa juga dicegah agar tidak terjadi pada diri kita, caranya mengatasinya seperti apa.


Penyebab sering Lupa

Stres atau Depresi
Karena banyaknya masalah yang anda hadapi membuat otak anda mengalami kelelahan dan bisa sampai mudah lupa. Biasanya anda selal terfokus dengan masalah yang bertubi-tubi datang pada anda yang membuat jadi lupa memori-memori yang tidak ada hubungannya dengan masalah yang sedang anda hadapi.

Pernah Cidera
Cidera yang anda alami dari terbentuknya kepala anda dengan sangat keras yang mengakibatkan hilang syaraf otak, bisa menyeluruh atau pun hilang memori sebagian. Karena dari cidera itu juga yang akan menimbulkan trauma fisik dan emosional yang mempengaruhi pusat memori otak yang hilang keseimbangan dan hilang juga memori anda. 

Penyakit Alzaimer
Berawal dari stres dan depresi yang membuat anda mudah cemas ini juga mampu memicu terjadinya lupa. Sedikit demi sedikit lambat laun memori otak mengalami kemunduran fungsi untuk menyimpang memori. Bisa diperparah dengan tidak ingat segala hal termasuk sesuatu yang menyangkut dirinya pribadi. 

Otak mengalami overload
Zaman modern menuntut seseorang untuk tetap bekerja sibuk tanpa batas. Dari kesibukan itu juga memaksa pikiran kita untuk berpikir dan bekerja maksimal. Jika hal tersebut terlalu dipaksakan tanpa ada jeda istiharat, maka otak pun akan mengalami kelebihan muatan atau overload. Otak bisa diibaratkan seperti gelas jika gelas diisi air sampai penuh tapi terus diisi air bukan malah bisa menanmpung air lebih banyak tapi air akan luber keluar gelas dan kemudian hilang dari gelas itu. Sama seperti otak, otak manusia juga ada batasnya jika terus diisi bukan malah memori yang tersimpan baik tapi malah luber keluar dan tidak bisa tersimpan lagi dalam otak yang akhirnya membuat mudah lupa


Cara Mengatasi sering Lupa

Dari penyebab diatas, maka langsung saja yang akan dibahas adalah cara mengatasinya. Yang paling utama adalah usahakan selalu melakukan refreshing yang bisa memberika kesegaran dari otak yang akhirnya bisa lebih baik menyimpan memori. Refreshing buka berarti harus pergi berrekreasi tadi dengan tidur yang cukup dan terhindar beberapa saat dari pikiran yang melemahkan pun bisa dianggap merefreshkan otak. 

Kemudian usahakan berikan otak asupan yang mampu membuat kekuatan otak untuk menyimpan memori bertambah. Asupan yang dibutuhkan adalah kandungan karoline yang meningkatkan sistem kerja otak. Makanan yang mengandung karoline adalah telur dan hati ayam. Jika anda sudah terlanjur cepat dan mudah lupa buatlah beberapa catatan-catatan penting, agar anda ingat apa saja yang akan anda lakukan. 

Itu tadi cara mengatasi lupa dan penyebabnya. Semoga bermanfaat. Jika lelah sudah menyerang otak maka intinya otak butuh suatu penyegaran untuk mengembalikan fungsi otak yang optimal. Baca juga Mengatasi dan mengurangi berat badan.

Berlangganan untuk email update gratis: