Menumbuhkan Rambut dengan Cara Alami

Menumbuhkan Rambut dengan Cara Alami
Menumbuhkan Rambut dengan Cara Alami. Penyebab kebotakan bisa karena keturunan atau masalah hormon anda yang tidak bagus. Kemudian kebotakan juga bisa karena konsumsi obat-obatan yang salah yang membuat rambut tidak mampu lagi untuk tumbuh. Tapi yang sering didapati dari masalah rambut ini juga bahwasannya penyebab kerontokan bisa karena rambut mudah patah dan rapuh. Sehingga menyebabkan rambut rusak sampai keakar rambut dan tidak bisa lagi untuk tumbuh.

Padahal keinginan setiap orang adalah memiliki rambut yang lebat, hitam dan indah. Tapi itu tidaklah mungkin jika pikir bahwa kebotokan anda sudah permanen. Ini akan membuat kepercayaan diri anda berkurang. Namun kali ini adnfa tidak perlu khawatir jika keinginan anda memiliki rambut yang tebal dan terhindar dari kebotakan maka ada cara alami yang patut anda jadikan perawatan rutin bagi rambut. Sebagai penunjang penampilan rambut pun harus diberikan treatmen yang khusus. Treatmen khusus yang bisa dilakukan sebelum menggunakan cara alami yakni dengan konsumsi makanan yang memiliki nutrisi atau vitamin bagi rambut anda yang rusak. Seperti daging dan susu atau yogurt yang memiliki kandungan protein dan asam amino yang baik untuk pertumbuhan rambut.

Treatmen selanjutnya rawat rambut dengan hati-hati, seperti merwata kebersihan dan kelembabannya. Kebersihan rambut bisa dilakukan dengan keramas 3 kali dalam seminggu, tidak boleh juga melakukan keramas setiap hari karena akan menghilangkan kelembaban dan ambut menjadi kering, kalau sudah kering rambut akan mudah rontok. Perawatan rambut selanjutnya gunakan bahan masker alami untuk merangsang pertumbuhan rambut. Bahan-bahannya seperti berikut ini.  


Menumbuhkan Rambut

Kemiri
Yang bagus untuk pertumbuhan rambut adalah biji kemiri, tidak hanya merangsang rambut tumbuh, tapi juga menghitamkan rambut dan terus menjaga kesuburannya. Penggunaan biji kemiri dengan cara dibakar untuk menghasilkan minyak. Dimana dibaka sampai gosong kemudian dihaluskan dan langsung oleskan minyak biji kemiri tadi ke rambut. Untuk pemakaiannya agar tidak terganggu aktifitas dilakukan pada malam hari, jangan lupa rambut ditutup menggunakan plastik wrap, setelah bagun pagi baru rambut dikeramas sampai bersih.

Minyak Zaitun
Dikenal dengan nama lain yakni olive oil, minyak zaitun memang dipercaya sebagai obat alami bagi dunia kecantikan. Begitupin dengan rambut, minyak zaitun dapat menyerap sampai akar rambut yang memberikan rangsangan bagi rambut untuk tumbuh kembali dan sehat. Jika dilakukan secara rutin akan menghasilkan perubahan pada rambut yang tumbuh lebih cepat. Caranya sama dengan penggunaan pada minyak biji kemiri, tapi lebih baniknya tambahkan juga treatmen pemijatan di bagian kepala, sehingga dapat memberikan efek releksasi. 

Kulit Apel
Jika biasanya kulit apel adalah bagian yang tidak bermanfaat atau dibuang, maka kali ini coba jangan dibuang. Karena bisa dimanfaatkan bagi anda yang ingin menumbuhkan rambut anda akibat kerontokan. Dimana dalam kulit apel juga ada senyawa yang mampu melancarkan sirkulasi darah, sehingga tumbuh pun akan ikut mengalami pertumbuhan. Cara penggunaanya kulit apel digosokkan ke bagian kulit kepala. Diamkan 20 menit, kemudian bilas. 

Minyak Kelapa
Sama halnya dengan minyak zaitun, minyak kepala juga telah dikenal luas sebagai perawatan dalam menyehatkan kondisi rambut. Dan fungsinya pun sama untuk membuat rambut tumbuh dengan cepat. Apalagi bagi anda yang miliki ketombe, minyak kelapa bisa menghilangkan masalah ketombe anda. Kandungan minyaknya ini bisa mengandung senyawa yang dapat melembabkan. Gunakan setiap hari agar rambut cepat tubuh dan ketombe menghilang.

Teh Hijau
Sama seperti kulit apel teh hijau juga mampu memberikan sirkulasi darah di kepala menjadi lancar sehingga rambut bisa tumbuh dengan cepat. Caranya dengan seduh teh hijau setah itu tunggu sampai udaranya hangat-hangat kuku lalu basuh ke kepala. Bungkus kepala 20 menit menggunakan handuk dan bilas.

Demikian beberapa cara menumbuhkan rambut dengan cara alami. Jangan sekali-kali tidak menyisir atau mengikat rambut terlalu kencang karena ini bisa menyebabkan kerontokan pada rambut.  Baca juga Penyebab gigi kuning.

Berlangganan untuk email update gratis: