Ciri-Ciri Remaja yang Sedang Hamil

Ciri-Ciri Remaja yang Sedang Hamil
Ciri-Ciri Remaja yang Sedang Hamil. Secara hormonal memang kehamilan dapat terjadi jika sang wanita sudah mengalami mensturasi dan tidak hanya wanita dewasa saja. Dari fakta tersebut, ada beberapa kemungkinan jika anda memiliki putri atau kejadian pribadi yang menemukan gejala tidak wajar pada remaja yang belum menikah sudah melihatkan pertanda kehamilan yang diluar kontrol maka cobalah untuk menyelidikinya lebih dalam. Walaupun, pada dasarnya kehamilan hanya ditujukan kepada wanita dewasa yang sudah menikah.

Di jaman yang seperti sekarang, dimana teknologi dan pergaulan anak remaja semakin sulit dikontrol menjadikan orang tua sangat kuwalahan dalam membimbing mereka dijalan yang baik. Dengan beberapa ciri-ciri yang akan kami jelaskan dibawah ini semoga menjadi bahan para orang tua untuk mengetahui apakah putri nya sudah diluar batas pergaulan hingga terjadinya kehamilan diluar pernikahan dan diusia remaja. Berikut ciri-ciri remaja yang sedang hamil


Ciri-Ciri Remaja Hamil

  • Payudara Membesar
    Perhatikan payudara yang membesar, jika terjadi kehamilan payudara sang remaja akan menjadi lebih besar karena faktor perubahan hormonal. Puting yang membesar pun berwarna lebih gelap dan mengencang. Rasa sakit pada bagian payudara pun melebihi sakit yang sering dialami pada masa mensturasi.
      
  • Perubahan Bentuk Tubuh
    Perubahan yang terjadi dibeberapa bagian tubuh seperti bagian paha, perut yang membusung, bagian dada, bokong yang mengalami pembesaran jika seorang perempuan sedang dalam kehamilan.
      
  • Perubahan Mood
    Layaknya wanita dewasa yang sedang hamil, perubahan moodpun terjadi saat remaja mengalami kehamilan. Perubahan mood tersebut terjadi secara kontras karena tubuh sedang beradaptasi dalam penyesuaian kehadiran hormon baru.
      
  • Ngidam
    Ngidam adalah salah satu keinginan yang beragam akibat rasa halusinasi seorang wanita yang sedang hamil dan menginginkan segalanya harus dituruti. Dan mayoritas dari ngidam adalah dengan menginginkan memakan berbagai makanan.
      
  • Peka Terhadap Bau
    Rasa peka terhadap bau tersebut ditandai dengan rasa mual atau muntah jika ada bau yang menyengat di hidung.
      
  • Cepat Merasa Lelah dan Sering Mengantuk
    Rasa lelah dan ngantuki yang mudah datang karena peningkatan hormon progesteron dan hal tersebut dapat membuat seorang perempuan yang sedang hamil merasakan lelah dan mudah mengantuk.
      
  • Terjadi Pendarahan Disertai Kram Perut
    Jika ada bercak darah berwarna merah muda atau bahkan coklat setelah 11-12 hari dari masa berhubungan akan menandakan bahwa sel telur yang dibuahi akan memasuki lapisan rahim. Selain pendarahan ringan, rasa keram diperut pu kerap terjadi.
      
  • Sering Buang Air Kecil
    Jika sudah dipastikan terlambat datang bulan satu sampai dua minggu setelah jadwal yang sudah biasa dan rasa ingin buang air kecil sering terjadi melebihi batas normal biasa. Haraplah berhati-hati karena hal tersebut disebabkan janin dalam rahim dan cairan yang ada dalam tubuh semakin banyak dan diproses oleh bagian ginjal dan kandung kemih.
      
  • Pusing dan Sakit Kepala
    Rasa pusing dan sakit kepala yang mudah datang pada wanita hamil biasanya didapatkan karena rasa mudah lelah, mual, lapar tekanan darah yang tak stabil, beserta rasa emosional yang berdampak pada perasaan tegang dan depresi.
      
  • Suhu Basal Tubuh Tetap Tinggi
    Suhu basal yaitu suhu yang diukur pada waktu pagi setelah tidur. Gunakan termometer yang biasa untuk mengukur panas, letakan dibawah lidah. Lakukan rutin selama 18 hari jika selalu dalam kadar tinggi maka kehamilan menjadi pertanda sang remaja.

Jika beberapa ciri-ciri remaja sedang hamil tersebut benar adanya. Cobalah berikan pendekatan agar memberikan kejelasan tentang apa yang terjadi dan lakukan pengetesan agar terbukti jelas. Baca juga Manfaat santan kelapa rambut.

Berlangganan untuk email update gratis: