Penyebab Bagian Dalam Dada sering Sakit

Penyebab Bagian Dalam Dada sering Sakit
Penyebab Bagian Dalam Dada sering Sakit. Bagian dalam dada memang kerap mengalami rasa nyeri atau sakit yang menghawatirkan. Secara sebab dan asal muasal dari rasa sakit tersebut beragam, ada yang memang hanya gejala ringan dan adapula berat. Namun, yang pasti anda harus dapat membedakan mana gejala sakit dada dan nyeri dada akibat sakit jantung. Sebagai ciri dari rasa nyeri berasal dari susunan dada kita, dari posisi dalam ke luar yang terlapisi oleh kulit, otot, tulang, jantung dan paru-paru. Selain itu, disekitar bagian dada terdapat organ lain seperti lambung dan payudara jika wanita.

Secara posisi dan letak sakit dada memang sulit dicerna karena berada dalam tubuh yang terbungkus rapih dan membuat anda bertanya-tanya apakah yang terjadi dengan bagian dalam tubuh hingga terjadi beberapa gejala sakit di bagian dalam dada yang sering terjadi. Dan beberapa contoh dibawah ini akan menjelaskan secara rinci apa saja penyebab dari bagian dalam dada yang sering sakit. 


Penyebab Dada Sakit

Kelainan kulit
Kelainan kulit dada yang disebabkan infeksi pada kulit seperti jerawat, bisul dan penyakit kulit lainnya dapat menyebabkan rasa nyeri. Dan salah satu penyakit kulit yang dapat menyebabkan dada sakit adalah herpes. Selain rasa sakit, nyeri yang ditimbulkan dari kelainan kulit sangatlah beragam, terkadang seperti ditusuk-tusuk. Letak nyeri mudah dirasakan dengan telunjuk jari dan rasakan kelainan dalam dada tersebut.

Muscle Spasm
Otot menjadi bagian luar kedua setelah kulit. Tegangan otot tersebut bisa datang secara tiba-tiba dan menimbulkan rasa sakit atau nyeri di bagian dalam dada dan dalam hitungan waktu cepat akan hilang dan timbul kembali. Dan nyeri dada akibat muscle disini sering dikaitkan dengan sakit jantung. Selain orang dewasa, anak-anak sering mendapatkan gejala muscle ini karena keaktifannya.

Memar tulang
Memar tulang dalam bahasa ilmiah disebut juga dengan kontusio tulang yang merupakan salah satu penyebab dari rasa nyeri yang sering terjadi. Memar tulang biasanya diakibatkan karena pukulan atau juga rasa trauma pada bagian dinding dada. Beberapa organ tulang yang sering mengalami memar di dalam dada seperti pada bagian tulang rusuk. Rasa sakit yang timbul disebabkan karena tulang menyerupai dengan nyeri otot. 

Penyakit Paru-paru
Beberapa penyakit pada organ tubuh paru-paru seperti TBC, Radang paru, bronkitis, memar paru bahkan tumor memiliki rasa sakit yang menjalar dari bagian dada. Nyeri ini biasanya tidak bertempat di satu tempat saja. Gejala sakit dada tersebut akan mengakibatkan gejala lain seperti berkeringat, detak jantung kencang, mual dan bahkan muntah. 

Diseksi Aorta
Nyeri yang disebabkan dari gejala yang satu ini menyerupai nyeri yang diakibatkan oleh sakit jantung. Aorta sebenarnya bagian dari jantung yang memiliki pembuluh darah besar yang bermanfaat dalam menghantarkan darah keluar dari jantung.

Maag
Letak sakit magh adalah dibawah jantung dan organ paru-paru sebelah kiri. Bukan hanya di bagian ulu hati. Sakit maag memang akan perlahan mengalir ke bagian dada dan ini bukan gejala sakit jantung yang biasa orang kira. Beberapa peneliti menyebutkan bahwa beberapa orang memeriksakan kondisi jantung yang sakit namu gejala tersebut adalah akibat dari maag.

Itulah beberapa penyebab dari bagian dalam dada sering sakit yang sudah anda ketahui, setelah ditelaah, apakah ada gejala tersebut yang anda rasakan sekarang? Jika meang gejala karena sakit yang akan menimbulkan gejala sakit berat. Kenali lebih jauh dan cek kesehatan anda segera. Baca juga Cara memutihkan gigi kuning.

Berlangganan untuk email update gratis: