Penyebab Kulit sering Berminyak Lebih

Penyebab Kulit sering Berminyak Lebih
Penyebab Kulit sering Berminyak Lebih. Minyak pada kulit sangatlah dibutuhkan karena berfungsi sebagai perlindungan bagi kulit dari berbagai macam bahaya diluaran seperti polusi, sinar matahari, kotoran nyang masuk melalui pori-pori. Selain fakta tersebut, minyak yang keluar pun bekerja sebagai perawatan peremajaan kulit yang menjadikannya lembab dan kenyal tidak kasar. Tapi, apakah kelebihan minya dari kulit akan berimbas buruk pada kulit anda? Tentu, semua yang berlebihan akan memberikan dampak buruk yang tidak sedikit.

Minyak berlebih atau wajah yang berminyak akan membuat wajah telihat kusam dan licin, tentu hal tersebut akan mem buat anda tidak percaya diri bukan?  Beberapa penyebab yang datang sering terjadi karena ulah kita sendiri sehingga wajah yang sudah berminyak masih menangkap udara di lingkungan kita yang bercampur debu juga polusi dibagian wajah. Setelah itu pori-pori wajah tersumbat dan munculah jerawat. Selain penyebabnya yang beragam, kulit berminyak pun akan dengan segera membuat anda kesusahandalam merawatnya. Baik kenali penyebab kuliy sering berminyak lebih seperti berikut. 


Penyebab Wajah Berminyak

Makanan yang Berlemak
Tanpa disadari, makanan yang menjadi asupan tubuh kita yang menjadikan energi dan kehidupan berjalan tidak selamanya baik. Asupan sehat untuk tubuh yang sehat dan jika kita memakan asupan tubuh yang tidak sehat maka kita tidak akan luput dari hal tersebut. Makanan yang berlemak memiliki kandungan lemak pula, yang dalam konteks kesehatan tidak baik untuk dikonsumsi oleh manusia karena selain sulit dicerna dalam tubuh dan menjadikan obesitas, ternyata dapat menimbulkan kadar lemak yang tinggi untuk kulit. Jadi waspadai makanan berlemak seperti gorengan dan lain-lain. 

Hormon tidak Seimbang
Secara hormonal, anak usia belasan yang sering dikelan sebagai ABG yang akan menginjak masa pubertas akan mengalami masa dimana hormon tidak seimbang dan menimbulkan minyak yang berlebih. Mengapa bisa seperti itu? Karena sang remaja mengalami adaptasi dengan hal baru pada usia nya sekarang. Namun, untuk wanita yang menginjak usia dewasa pun dapat mengalami hal yang serupa dimana minyak diproduksi lebih saat mensturasi. Sebagai antisipasi masalah tersebut, atur kegiatan dengan baik dan imbangi dengan makanan sehat agar minyak yang keluar akan lebih terkontrol. 

Salah Pilih  Kosmetik
Kini, bukan hanya wanita dewasa saja yang memakai berbagai macam kosmetik untuk menunjang penampilannya. Beberapa remaja pun kini mulai mencoba dan mengawali pemakaian warna warni diatas kulit wajah demi rasa percaya diri yang akan timbul jika berpenampilan sempurna. Minimnya informasi dan pengalaman akan membuat mereka asal pilih tanpa mengetahui imbas dari pemakaian tersebut. Beberapa kosmetik yang tidak cocok untuk kulit akan membuat wajah mengalami masalah baru seperti bintik-bintik merah atau hitam, gatal, iritasi, dan pastinya minyak yang tumbuh akan lebih banyak dari biasanya.

Keturunan
Beberapa faktor genetik yang diturunkan oleh orang tua akan melekat seumur hidup pada anaknya, beberapa faktor keturunana tersebut berups disifat, karakter, emosional dan masih banyak lagi. Selain itu, faktor minyak berlebih pun dapat menjadi bahan acuan apakah oranag tua memiliki masalah yang sama hingga diturunkan pada anaknya. Intinya, apapaun asal dari minyak berlebih, rawatlah dengan sehat wajah anda dari luar dan dalam.

Sekian penyebab dari kulit sering berminyak lebih, setelah mengetahui apa saja penyebab dari masalah tersebut mulai lah untuk bertindak agar minyak berlebih tidak berjalan terus menerus dan mencederai penampilan anda. Perhatikan dan obati segera. Baca juga Manfaat jahe merah.

Berlangganan untuk email update gratis: