Cara Memutihkan Ketiak

Cara Memutihkan Ketiak
Cara Memutihkan Ketiak. Pernah mengalami kurang pede atau kurang percaya diri melihat warna ketiak yang menghitam. Ini disebabkan terjadi pencabutan bulu ketiak yang salah, ditambah lagi kurang bersihnya anda mandi bisa menyebabkan kulit gelap. Hingga muncul berbagai produk deodoran yang ampuh membuat kulit ketiak kembali putih. Tapi cara itu tidak bisa permanent, jika kita lupa atau sengaja tidak pakai deodorant tersebut kulit kembali menghitam dan timbul juga bau yang tidak sedap. Dan jika terlalu banyak menggunakan deodoran juga kulit akan mengitam, meski deodoran yang dipakai mampu memutihkan ketiak.  

Ada cara yang aman untuk mengembalikan warna ketiak anda, dan hasilnya pun pemanent atau tahan lama. Cara tersebut berasal dari perawatan alami menggunakan bahan-bahan dari alam tanpa efek samping, diantaranya.  


Cara Memutihkan Ketiak

Yogurt dan Susu
Kandungan asam laktat mampu memutihkan ketiak secara alami. selain enak untuk diminum yogurt dan susu juga bisa dioleskan pada ketiak yang menghitam untuk perawatan dari luar. 

Batu Apung
Pernah melihat batu apung? Biasanya batu apung bentuk dan permukaannya mirip batu kerikil, tapi batu apung ukurannya besar dan batu kerikil kecil. Sering terdapat di kali atau sungai. Cara pakainya dengan menggosokkan batu apung ke ketiak, kombinasikan dengan minyak zaitun untuk hasil memutihkan yang lebih bersih dan sehat.

Timur dan Bubuk Kunyit
Timun dan bubuk kunyit yang dicampurkan bisa mencerahkan kulit dengan cara regenerasi kulit secara alami. Tenyata bahan pemutih alami tidak hanya berasal dari bengkoang tapi kunyit juga memiliki fungsi yang sama menjadikan kulit kembali putih. Penggunaan bahan alami ini juga harus dilakukan secara rutin sampai warna hitam pada ketiak memudar. 

Air Kapur Sirih dan Jeruk Nipis
Berkhasiat mencerahkan warna ketiak. Penggabungan air perasan jeruk nipis dan air kapur sirih digunakan langsung pada ketiak, lalu biarkan mengering kira-kira 15 menit, setelah itu basuh ketiak dengan air hangat. Treatment ini bisa dilakukan setiap hari selama satu minggu.  

Madu dan Timun
Berkhasiat membuat scrubbing secara alami dari campuran bahan timun dan juga madu. Terkadang srcubbing dapat menimbulkan iritasi, jadi kaena ini dari bahan alami iritasi yang ditimbulkan tidak banyak, asalkan tidak menggosoknya dengan kasar. Langkah pemakaiannya tumbuk timun yang sudah dicuci bersih, cara menumbukkan boleh sampai halus boleh juga tidak, tapi lebih baiknya sampai halus. Kemudian setelah timun halus campurkan dengan madu, lalu digosokkan pada permukaan ketiak. Setelah digosok kurang lebih 3-5 menit diamkan agar kedua bahan ini meresap pada pori-pori ketiak yang membuatnya kembali pada warna kulit normal. 

Cuka dan Baking Soda
Kedua bahan ini memberi manfaat mempermudah proses pengangkatan sel kulit mati yang menghitam di bagian ketiak. Caranya dengan mencampurkan kedua bahan tersebut sampai menjadi pasta, kemudian langsung oleskan pada ketiak, diamkan 15 menit dan bersihkan dengan air hangat dan keringkan ketiak sampai benar-benar kering. 

Kentang
Jenis sayuran umbi-umbian ini mampu merawat, dan menjaga kulit anda agar tetap cerah. Cara penggunaannya parut kentang yang sudah dicuci dan dikupas sampai halus, lalu oleskan seperti masker ke bagian ketiak. Kemudian diamkan sampai mengering kurang lebih 15 menit, dan bilas ketiak sampai bersih serta keringkan agar ketiak tidak lembab. Lakukan rutin 2 kali dalam satu minggu. 

Untuk hasil terbaik dari cara memutihkan ketiak, harus dilakukan secara rutin. Selalu jaga kebersihan ketiak, dan hindari pemotongan bulu ketiak menggunakan tangan. Ini akan berpengaruh pada semakin gelapnya warna ketiak anda. Baca juga Cara menghilangkan jerawat pada wajah.

Berlangganan untuk email update gratis: