Obat Tradisional Untuk Penyakit Kulit

Obat Tradisional Untuk Penyakit Kulit
Obat Tradisional Untuk Penyakit Kulit. Ragam penyakit kulit memang banyak dialami atau diderita oleh sebagian orang. Penyakit kulit tersebut diantaranya panu, kudis, kutu air, alergi makanan, dan pecah-pecah. Memang penyakit kulit tidak dikategorikan penyakit yang berbahaya, tapi jika disepelekan akan mengakibatkan sulit untuk ditangai dan diantisipasi. Berbicara mengenai perawatan medis saat ini telah banyak obat kimia yang diperuntukkan bagi penderita penyakit kulit. Bentuk perawatannya bisa diberi oleh seperti salep atau perawatan medis yang dengan tindakan operasi kecil jika penyakit kulit tersebut sudah parah dan kronis. 

Namun kemungkinan pahitnya dari perawatan medis adalah penyakit kulit tersebut datang kembali, dan efek salep kimia yang tidak cocok pada kulit anda aka memperparah penyakit kulit tersebut. Maka dari itu jangan menyepelekan penyakit kulit, jika anda takut akan efek samping dari salep yang dijual dipasaran, maka anda pelu mencoba penyembuhan penyakit kulit dengan cara yang alami. berikut bahan-bahannya.


Obat Penyakit Kulit

Bawang Putih
Bawang putih memiliki zat anti inflamsi yang mana bermanfaat untuk proses penyembuhan dari penyakit kulit yang bermacam-macam. Caranya haluskan bawang putih, lalu tempelkan atau oleskan bawang putih pada permukaan kulit yang terserang penyakit. 

Daun Sirih dan Lengkuas
Daun sirih memiliki kandungan flafonoid, polivenol, alkaloid, minyak astiri dan saponin yang mampu mengurangi rasa gatal akibat penyakit kulit tersebut. Dan kandungan antiseptiknya bisa membasmi kuman yang menempel di tubuh. Dauh sirih yang dipilih pun adalah jenis daun sirih merah. Kemudian kandungan dari lengkuas diantaranya minyak astiri, metal dan sinamat yang memiliki manfaat mempercepat penyembuhan panu, jamur kulit, kadas dan kurap. Cara penggunaannya tumbuk kedua bahan tersebut sampai halus kemudian tempelkan di daerah penyakit kulit. Lakukan teratur dan rutin sampai penyakit kulit anda sembuh.

Belerang dan Daun Brotowali
Perpaduan bahan ini bisa mempercepat penyembuhan dan mencegat terjadinya penyakit kulit yang datang kembali. Daun brotowali sekilas mirip daun sirih, namun yang membedakan adalah bagian batangnya yang lebih besar dan lebih banyak dari pada daunnya. Daun ini biasanya memang dijadikan ramuan yang dapa membersihkan infeksi dan mengobati sakit. Bisa dibuat sebagai ramuan jamu atau dijadikan salep dengan mengkombinasikannya bersama belerang.

Daum Mimba
Berkhasiant sebagai antikanker atau mengobati luka. Memiliki daun yang sama percis dengan daun kedondong yang kecil bergerigi. Cara penggunaannya ambil beberapa lembar daun mimba, lalu haluskan daunnya dan tempel pada permukaan penyakit kulit yang anda derita. Cara menempelkan daun ini, fungsinya untuk meredam sakit dan gatal yang dirasakan.

Daun Jinten
Jenis daun ini bisa dikombinasikan dengan bawang putih yang akan memberikan khasiat penyembuhan alternatif dari bebeapa penyakit kulit. Cara penggunaannya dengan menumbuk daun jinten dan bawang putih, kemudian tempelkan pada luka akibat penyaki kulit tersebut. 

Itulah beberapa obat tradisional untuk penyakit kulit anda. Pastikan selalu jaga kebersihan badan dengan mandi 2 kali sehari menggunakan sabun mandi. Penggunaan handuk pun harus diperhatikan, setelah mandi keringkan badan dengan handuk sampai kering, agar kulit tidak lembab sehingga memicu tumbuhnya panu. Jangan biarkan handuk anda basah, selalu jemur setelah dipakai, dan ganti handuk setiap 1 bulan sekali. Baca juga Cara mengencangkan kulit.

Berlangganan untuk email update gratis: